Fitur Sampul Profil di WhatsApp Business : Bikin Tampilan WA Profilmu Makin Menarik!

Cara Pasang Sampul di WhatsApp Business

 Cara Memasang Foto Sampul Whatsapp Buisness dan Keunggulannya

Aplikasi WhatsApp baru-baru ini sering melakukan berbagai pembaruan pada aplikasinya, terutama fitur foto sampul WhatsApp. Foto sampul di WhatsApp membuat profil kita semakin estetik, mirip dengan aplikasi media sosial Facebook.

Jika Anda ingin menggunakan fitur terbaru foto sampul di WhatsApp, Anda hanya perlu beralih ke akun WhatsApp Business, karena fitur ini hanya tersedia pada WhatsApp Business.

Sebelum Anda melakukan migrasi ke akun WhatsApp Business, disarankan untuk melakukan backup file dari aplikasi WhatsApp versi biasa, agar riwayat pesan dapat terbackup ke aplikasi WhatsApp Business yang baru.

Cara pemasangan foto sampul WhatsApp sangat mudah, tetapi sebelum Anda memasang foto sampul pada aplikasi WhatsApp, penting bagi Anda untuk memahami ukuran yang diminta untuk menyinkronkan foto dengan ukuran foto sampul WhatsApp. Ukuran yang pas akan menambahkan kesan yang bagus pada tampilan sampul Anda, terutama pada tampilan profil foto sampul WhatsApp.

Sebelum mengenal lebih jauh tentang fitur terbaru foto sampul WhatsApp Business, penting bagi Anda untuk mengenal Apa Itu WhatsApp Business dan apa saja keunggulannya dibandingkan dengan WhatsApp biasa yang biasa digunakan.

Apa Itu WhatsApp Business?
Cara Pasang Sampul Di WhatsApp

WhatsApp Business adalah aplikasi media sosial yang mirip dengan aplikasi WhatsApp biasa, namun WhatsApp Business ditujukan untuk digunakan sebagai media pemasaran bisnis, baik individu maupun perusahaan.

Perbedaan yang sangat mencolok antara WhatsApp Business dengan WhatsApp biasa terletak pada bagian profil, di mana akan muncul keterangan bahwa Anda menggunakan WhatsApp Business, sedangkan di WhatsApp biasa tidak ada keterangan tersebut.

Ukuran Sampul WhatsApp Business

Tentunya, setiap foto sampul, baik itu foto sampul dari Facebook, YouTube, dan Twitter, memiliki ukurannya sendiri. Begitu pula dengan foto sampul WhatsApp, yang juga memiliki ukurannya sendiri. Sebelum Anda menerapkan sampul pada profil WhatsApp bisnis, penting bagi Anda untuk mengetahui ukurannya terlebih dahulu.

Ukuran foto sampul WhatsApp adalah 1211 x 691 piksel. Anda dapat mengunduh ukuran sampul di bawah ini. Setelah Anda mendownload WhatsApp Business, Anda sudah siap untuk memasang foto sampul di WhatsApp Anda.

Cara Pasang Foto Sampul WhatsApp
Pasang Sampul di WhatsApp Business

Ada beberapa langkah yang harus Anda lalui sebelum Anda memasang foto sampul pada aplikasi WhatsApp. Berikut ini adalah langkah-langkah memasang foto sampul di profil WhatsApp Anda:

  1. Silakan backup seluruh isi chat Anda pada aplikasi WhatsApp lama.
  2. Jika sudah terbackup, silakan hapus aplikasi WhatsApp Anda.
  3. Kemudian, silakan download aplikasi WhatsApp Business di Play Store atau App Store jika Anda pengguna iOS.
  4. Setelah itu, silakan Anda login dengan nomor HP lama Anda seperti di WhatsApp lama Anda.
  5. Jika Anda sudah terdaftar di akun WhatsApp Business, masuklah ke bagian menu profil Anda.
  6. Kemudian, pilih pada bagian Sampul Anda dan pilihlah foto dengan ukuran 1211 x 691 piksel yang telah diberikan sebelumnya.
  7. Terakhir, simpan perubahan.

Itulah cara untuk memasang foto sampul pada aplikasi WhatsApp yang bisa Anda terapkan di akun media sosial WhatsApp Anda.

Cara Backup WhatsApp Biasa ke WhatsApp Business

Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp biasa, kemungkinan besar Anda tidak dapat menikmati fitur Foto Sampul ini, karena fitur foto sampul ini belum tersedia di WhatsApp biasa. Namun, Anda dapat mengatasi hal ini dengan melakukan migrasi dari WhatsApp biasa Anda menjadi WhatsApp Business. Jangan khawatir, saat Anda melakukan migrasi akun media sosial WhatsApp Anda ke akun WhatsApp Business, Anda tidak akan kehilangan chat lama dan file-file penting di WhatsApp lama.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengbackup WhatsApp lama ke WhatsApp Business agar file-file lama dan chat tidak hilang:

  1. Buka aplikasi WhatsApp lama Anda.
  2. Klik tanda titik tiga, lalu pilih Setelan.
  3. Masuk ke menu Chat.
  4. Klik Cadangkan Chat.
  5. Lakukan Cadangkan.
  6. Tunggu proses hingga selesai.

Cadangan file WhatsApp Anda akan diunggah ke Google Drive yang sudah Anda kaitkan dengan akun media sosial WhatsApp Anda. Setelah selesai, silakan hapus data WhatsApp Anda dan uninstall agar data tidak menumpuk pada memori smartphone Anda.

Daftar Nomor ke WhatsApp Business

Setelah Anda selesai membackup cadangan file dan chat Anda, silakan daftar menggunakan nomor handphone lama Anda pada aplikasi WhatsApp lama ke WhatsApp Business Anda. Selain itu, masukkan juga email yang Anda gunakan untuk mencadangkan chat dan file-file Anda, agar Anda dapat langsung mengimpor data WhatsApp lama Anda ke WhatsApp Business.

Fitur Lain WhatsApp Business

Terdapat banyak fitur lain di WhatsApp Business yang tidak ada pada WhatsApp biasa. Berikut adalah beberapa keunggulan dan fitur WhatsApp Business yang bisa Anda gunakan:

  1. Foto Sampul WhatsApp: Untuk saat ini, fitur foto sampul hanya tersedia pada WhatsApp Business. Jika Anda mencari fitur foto sampul WhatsApp biasa, Anda tidak akan menemukannya. Semoga fitur foto sampul WhatsApp ini akan hadir pada aplikasi WhatsApp yang dapat kita tunggu.
  2. Katalog: Anda dapat membuat beberapa item pada katalog jika Anda seorang reseller. Anda dapat memilih dan memilah item yang ingin Anda jual ke dalam katalog tersebut, sehingga nantinya para buyer dapat melihat langsung melalui WhatsApp Anda untuk memilih item yang akan dibeli.
  3. Fitur Perpesanan: Fitur ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu fitur Salam, Pesan di Luar Jam Kerja, dan Balas Cepat. Anda dapat mengoptimalkan ketiga fitur perpesanan ini sesuai dengan kebutuhan Anda jika Anda adalah seorang reseller yang aktif menggunakan WhatsApp.
  4. Labeli Chat: Fitur labeli chat memungkinkan Anda untuk memberi label pada kontak WhatsApp Anda. Anda dapat membuat label khusus untuk setiap kontak, misalnya untuk kontak pembeli yang masih berhutang kepada Anda, kontak pelanggan yang membeli dengan cara di cicil, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa fitur WhatsApp Business yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan WhatsApp Business, termasuk menambahkan foto sampul WhatsApp. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih dan sampai bertemu pada artikel berikutnya.

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url